Wedding Decor & Package
SMS Center
  • 08118860998
  • 08118860998
  • 08118860998
Jam Kerja
  • Buka Setiap Hari
    09.00- 17.30
Office 1
  • Taman Jatinegara Blok B2 non28 Penggilingan Jaktim
  • 021 22133505
  • +62 822-1972-7290
  • 08118860998
  • @rumahrustic_deco
Office 2
  • Grand Galaxy City RSK 1 no 12 Rumah Rustic Decoration Jakasetia Bekasi

Resepsi Pernikahan ala Pasar Rakyat, Sayuran Jadi Dekorasi dan Suvenirnya Buah Semangka

Setiap pasangan memiliki konsep resepsi pernikahan impian. Tak terkecuali dengan pasangan Arif dan Ined yang menggelar pernikahan dengan ide tak biasa.

Alih-alih serba cantik dengan bunga-bungaan, pelaminan mereka didekorasi dengan buah-buahan dan sayuran segar. Konsep pernikahan mereka terlihat seperti pesta rakyat. “Kemarin ngemsi wedding temen, konsepnya PASAR RAKYAT. Lucu banget!” tulis pemilik akun Twitter @RyuDeka.

 

Pernikahan dengan konsep pasar rakyat itu justru membuat suasana makin meriah. Dekorasi sayuran termyata membuat suasana menjadi lebih adem.”Mulai meja tamu sampai pelaminannya dihias pakai sayuran. Selesai resepsi bisa dibawa pulang dan dimasak! Kalo bunga kan ga bisa,” terang pemilik akun.

Bukan itu saja, suvenirnya juga sangat unik. Mereka membagikan suvenir pernikahan berupa buah-buahan, bukan pernak-pernik seperti pada umumnya. Diketahui suvenir pernikahannya adalah semangka. “Selesai acara souvenirnya langsung ludes! Ga tau dah gimana itu caranya yang bawa pulang semangka utuh,” katanya.

Pernikahan ala pesta rakyat tersebut merupakan ide dari kedua mempelai pengantin, yaitu Arif dan Ined. Uniknya lagi, meski meriah, pernikahan itu tidak memakai wedding organizer. Pernikahan Arif dan Ined dikerjakan dengan bantuan teman-teman dan keluarganya.

Kemeriahan pernikahan berlangsung hingga selesai. Setelah menghadiri pernikahan, tamu undangan terlihat membawa sayuran yang menjadi dekorasi pelaminan.

Mengambil Petai

Ryu ikut mengisahkan momen lucu saat acara sudah selesai yang dialami oleh penerima tamu. Saat itu, ada tamu undangan yang meminjam kursi. Ternyata kursi itu bukan untuk duduk, melainkan untuk mengambil petai yang jadi salah satu dekorasi.

Kukira Bapak itu minjem kursi karena capek pengen duduk. Ternyata buat NARIK Pete!” tulis Ryu.

Pernikahan ala pesta rakyat itu menuai banyak perhatian dari warganet. Tak sedikit yang mengaku tertarik untuk membuat pernikahan dengan konsep tersebut. “Tweetnya tolong jangan pernah dihapus ya.. Saya mau bookmark buat inspirasi kalo saya nikahan. Saya masih belum tau nikahnya kapan soalnya ,” komentar seorang warganet.

Seruu ni. Bsk nikahnya dipasin musim rambutan sama lengkeng ah. Tamu sila petik sendiri penekan dpn rumah. Disangoni kresek,” timpal warganet lainnya. “lempar bunganya di ganti lempar sawi kah ? atau lempar bunga kol,” komentar warganet lainnya.

Konsep pernikahan hampir serupa juga terjadi pada tahun lalu yang mungkin saja jadi inspirasi resepsi pernikahan Arif dan Ined ini. Unggahan resepsi pernikahan yang dibagikan akun TikTok @kamikisah_. Resepsi pernikahan unik itu diadakan di salah satu gedung di Surabaya, Jawa Timur. Konsepnya bisa dibilang mirip pasar rakyat.

Datang acara kondangan, rasa pasar rakyat mewah check,” tulis pengunggah video pada Kamis, 22 September 2022. Aneka buah dan sayuran diletakkan mengelilingi bunga yang ada di meja dan di panggung pelaminan.

Seperti Pulang Belanja

Undangan bisa melihat ada buah-buahan seperti jeruk, bit, anggur, nanas, dan sayuran seperti tomat, kacang panjang, dan wortel berjajar rapi. Semua tamu undangan, termasuk pengisi acara, juga bebas mengambil sayur dan buah-buahan yang tersedia.

Para tamu yang menghadiri resepsi tersebut tampak antusias memilih buah dan sayuran untuk dibawa pulang. “Kapan lagi belanja nggak bayar ya kan?” tulis pengunggah video. Hal ini pun menciptakan senyum di wajah para tamu wanita, terutama kaum ibu. Mereka bisa berbelanja tanpa keluar uang setidaknya untuk beberapa hari ke depan.

Tak hanya kaum ibu, bapak-bapak rupanya juga tidak mau ketinggalan. Seorang pria berbaju batik tampak membawa sekantong penuh buah dan sayuran. Bukan hanya para tamu undangan, para vendor acara pernikahan juga diizinkan membawa pulang yang mereka mau. Para tamu seperti habis pulang belanja dari pasar.

Unggahan video ini pun ramai dibahas di media sosial. Banyak warganet yang mengaku terinspirasi dengan ide dekorasi berupa sayur dan buah-buahan segar. “Ide bagus..drpd dekornya full bunga selesai acr dibuang. Kalo dekor dicampur buah sayur mayur lebih berfaedah,” komentar warganet lainnya.

Penjual Makanan

Beberapa waktu lalu juga ada konsep pernikahan unik lainnya. Kali ini bukan soal dekorasinya tapi dalam hal makanan. Pasangan pengantin mengundang para penjual makanan kaki lima untuk menyajikan santapan di resepsi pernikahannya.

Momen ini dibagikan melalui unggahan akun TikTok @sidorabi_wo. Di sana, tampak banyak pedagang makanan kaki lima di tempat pernikahan. Ada penjual harum manis, durian, siomay, satai, kebab, gorengan, mi ayam, sampai kue leker.

Para penjual makanan kaki lima itu juga datang membawa gerobak yang biasa mereka pakai untuk berjualan keliling. Suasana acara pernikahan pun jadi tampak unik. “Makanan katering di pernikahan udah biasa! Kalau jajanan kaki lima, gimana ya?” tulis pemilik akun dalam keterangan videonya.

Banyak orang terlihat bersemangat menikmati aneka makanan kaki lima di sana. Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Ada yang penasaran bagaimana usaha pasangan pengantin buat meyakinkan keluarga mereka untuk menyajikan makanan kaki lima.

Sumber: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/5202977/resepsi-pernikahan-ala-pasar-rakyat-sayuran-jadi-dekorasi-dan-suvenirnya-buah-semangka

Pendaftaran

Nama.Paket Dekorasi.No. HP

Kirim ke:
08118860998

Rekening

Pengunjung